Siapa Anda

Advertise here

Radio Online

Justin Bieber

Artist : Justin Bieber Title : Baby (Feat Ludacris) Artist : Justin Bieber Title : Overboard (Feat Jessica Jarrell)

Minggu, 11 April 2010

Bocah 12 Tahun Sudah Setinggi 2,13 Meter


* Umur 4 Bulan Giginya Sudah Komplit

Brenden Adams diukur tingginya oleh seorang guru di sekolahnya.

Brenden Adams diukur tingginya oleh seorang guru di sekolahnya.

MUNGKIN inilah bocah tertinggi sedunia. Umurnya baru 12 tahun, tapi Brenden Adams, nama bocah lelaki itu, sudah menjulang setinggi 2,13 meter!

Menurut dokter Melissa Parisi yang secara khusus diminta untuk merawat Brenden, kemungkinan bocah jangkung ini mengalami kelainan kromosom. Diduga jumlah kromosomnya tidak seimbang. Akibatnya, bocah asal Ellensburg, Amerika Serikat (AS), ini tumbuh secara tidak normal. Dia tumbuh bak sebuah menara. 8)

Masih menurut dokter Melissa yang merawat Brenden sejak usia 4 tahun, mengingat Brenden masih sangat belia dan dalam masa pertumbuhan, kemungkinan dia masih akan bertambah tinggi lagi. Walah….

Menurut Willie Adams, ayah Brenden, putranya terlahir normal. Bobot lahirnya hanya 3,5 kg dan panjang 48 cm. Anomali pertumbuhannya baru disadari saat diperiksakan ke dokter pada usia 2 bulan.

Saat berusia 4 bulan, dia kembali diperiksa oleh dokter. Hasil pemeriksaan membuat sang bunda, Debbie Ezell terkaget-kaget setelah melihat data- data yang diberikan dokter. Ternyata gigi Brenden sudah lengkap: 32 buah. Padahal pada bayi normal, gigi susu baru tumbuh pada usia 6-8 bulan, yakni dua gigi seri di bawah dan dua gigi seri di atas. Bahkan gigi bayi normal baru berjumlah 20 buah (gigi susu) pada usia tiga tahun.

Dokter pun memutuskan untuk membuang 12 giginya, sehingga tersisa 20 buah gigi. “Ia juga punya kelainan lain, jumlah giginya sangat banyak. Bahkan dokter sudah membuangnya 12 buah,” kata Debbie seperti dilansir

Manusia tertinggi di dunia, Leonid Stadnyk (37) berjabat tangan dengan Presiden Ukraina, Viktor Yuschenko (kiri).

Manusia tertinggi di dunia, Leonid Stadnyk (37) berjabat tangan dengan Presiden Ukraina, Viktor Yuschenko (kiri).

ABC News, Rabu ( 19/8/2008 ).

Dokter Melissa mengaku kaget melihat pertumbuhan Brenden. “Saya sangat terkejut melihat perkembangannya. Saya merawatnya mulai umur empat tahun. Saat itu fisiknya sudah seperti anak berumur delapan tahun,” katanya.

Di sekolahnya, Brenden terlihat menjulang bak menara di antara teman- teman, bahkan guru-gurunya.Gretchen Holmstrom, guru sekolah Brenden mengatakan, anak didiknya itu harus membungkukan badannya untuk bisa melewati pintu kelas. Ketika duduk pun dia terpaksa harus menjulurkan kakinya ke samping meja. Sebab, kolong meja belajar tak sanggup menampung kaki Brenden.

Brenden juga menderita ketika naik mobil. Dia harus menekuk tubuhnya ketika berada dalam mobil. Kasihan melihat penderitaan putranya, sang ibu pun memesan mobil jenis SUV yang dirancang khusus agar Brenden bisa lebih nyaman di dalam. Kira-kira saat dewasa nanti berapa ya tinggi Brenden?

Manusia tertinggi nomor 2 di dunia, Bao Xishun (54), berpose dengan istrinya, Xia Shujian (27). Guiness World Records menyatakan Bao sebagai pemegang rekor manusia tertinggi di dunia karena Leonid Stadnyk asal Ukraina menolak diukur tingginya untuk dicatat di buku recor.

Manusia tertinggi nomor 2 di dunia, Bao Xishun (54), berpose dengan istrinya, Xia Shujian (27). Guinness World Records menyatakan Bao sebagai pemegang rekor manusia tertinggi di dunia karena Leonid Stadnyk asal Ukraina menolak diukur tingginya untuk dicatat di buku rekor.

Oh ya, untuk perbandingan, saat ini rekor orang tertinggi di dunia menurut catatan Guinness World Records, dipegang oleh Leonid Stadnyk asal Ukrania dengan postur 2,55 meter. Sedangkan orang tertinggi nomor dua adalah Bao Xishun dari Cina yang menjulang setinggi 2,37 meter.(*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar