Siapa Anda

Advertise here

Radio Online

Justin Bieber

Artist : Justin Bieber Title : Baby (Feat Ludacris) Artist : Justin Bieber Title : Overboard (Feat Jessica Jarrell)

Selasa, 20 April 2010

10 Hal Aneh Dalam Hidup Michael Jackson


A.Heryanto
Misterius. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan kehidupan sang ikon pop dunia, Michael Jackson. Bersinar di umur masih belia membuat dirinya tampil sebagai the most famous black man on earth. Namun, karir sang mega star ini harus terhenti untuk selamanya di usinya yang ke-50. Sepanjang hidupnya, banyak berita aneh seputar pria yang terkenal dengan gaya Moonwalker ini mulai dari kehidupan pribadi hingga rahasia dari aksi-aksi panggung yang memukau. Berikut 10 hal aneh yang terjadi dalam hidup Jacko.
1. Tempat Tidur Oksigen
Dengan tujuan untuk mendapatkan kesehatan kulit wajah dan hidup lebih lama, Michael Jackson terbiasa tidur di dalam tempat tidur yang berisikan gas oksigen. Namun, tempat tidur ini ia sumbangkan kemudian ke Californian medical centre untuk terapi bagi oara korban kebakaran.
2. Patung Mesir Mirip Jackson
Seorang user Flickr mengambil gambar dari patung seorang wanita mesir di Field Museum, Chicago. Uniknya, wajah patung tersebut menyerupai wajah Jacko pasca melakukan operasi plastic. Spekulasi yang beredar kemudian, ayah dari Prince Jackson ini mendapatkan ide operasi bentuk hidung, bibir, dan matanya dari patung Mesir
tersebut.


3. Sepatu Anti Gravitasi
Masih ingat gerakan Jacko memiringkan badanya nyaris 45 derajat tanpa terjatuh dalam video “Smooth Criminal”? Ternyata, rahasia kelihaian gerkanya tersebut berasal dari sepatu khusus anti gravitasi. Michael Jackson menciptakan dan sekaligus mematenkan sepatu khususnya ini yang mampu melawan gravitasi hingga ia mampu memajukan badannya seperti itu.
4. Bubble, Sahabat Setia Jacko
Perkenalkan Bubble, si sahabat setia Jacko. Buble merupakan sekor simpanse yang diselamatkan sang ikon dari Texas cancer research di tahun 1985. Setelah itu, Bubble selalu m enemani hari-hari Jacko di rumah maupun tur keliling dunia untuk mempromosikan album ‘Bad’. Bahksan, karena rasa sayang Jacko yang sangat besar untuk sahabatnya ini, ia mempersiapkan pakaian khusus untuk Bubble. Bubble sering kali didandani bergaya Michael Jackson. Namun, pada suatu hari kondisi kesehatan Bubble menurun sehingga ia harus direhabilitasi. Meski harus pisah dengan sang teman setianya, Jacko beserta anak-anaknya secara rutin mengunjungi simpanse kecil tersebut.
5. Mengidap Penyakit Kulit Langka
Sang ikon yang sempat tergabung dalam Jackson 5 bersama saudara-saudaranya ini memang benar mengidap sebuah penyakit kulit yang sangat langka. Penyakit ini disebut dengan Alpha-1 antitrypsin deficiency dimana hanya ditemukan satu dari 8000 orang di seluruh dunia.
6. Video Game Jacko
Sebagai seorang bintang yang semi-eksentrik, Sega menciptakan sebuah video game yang diberi titel “Michael Jackson’s Moonwalker”. Ada beberapa permainan yang disajikan dalam video game ini seperti permainan digital dari lagu Jacko serta permainan menyelamatkan anak-anak terlntar oleh sang maestro versi digital. Ironisnya, peluncuran game ini bertepatan secara tak sengaja dengan tuntutan yang dialamatkan kepada Jacko dalam kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak.
7. Rekor Peserta Dance ‘Thriller’ Terbanyak
Video ‘thriller’ memang sangat fenomenal. Selain memuncaki tangga-tangga lagu Billboard serta tangga lagu lain di seluruh dunia selama berminggu-minggu, video ini juga menginspirasi banyak orang untuk mengikuti gaya sang ikon. Di tahun 2008, lebih dari 4000 orang dari seluruh dunia menari gaya Jacko seperti dalam video ‘Thriller’ dengan menggunakan sarung tangan putih dan make up zombie dalam sebuah acara yang disebut dengan “Thrill the World”. Rekor mencatat ada 4.177 orang dari 72 kota dan 10 negara turut serta dalam acara ini.
8. Video Artis Kulit Hitam Pertama di MTV
Video ‘Billie Jean’ menjadi video perdana penyanyi berkulit hitam yang ditampilkan oleh MTV di tahun 1983.
9. Pohon Inspirasi di Neverland
Jacko mengaku bahwa ia sering sekali duduk sendiri di sebuah pohon yang ada di dalam rumahnya, Neverland, untuk mencari inspirasi dalam menulis lagu. Ia menamakannya ‘Giving Tree’ karena kemampuannya memberikan pencerahan Jacko dalam menulis. Neverland merupakan rumah yang dibelinya saat berusia 28 tahun. Di dalalmnya, terdapat berbagai macam permainan mulai dari taman labirin, area permainan, hingga kebun binatang yang dipenuh dengan fauna eksotik dari seluruh dunia. Namun, di tahun 2000-an Neverland terpaksa dijual untuk menutupi hutang-hutang sang ikon.
10. Drugs Addict
Dengan segala riwayat kesehatannya yang cukup panjang, Jacko menjadi ‘hobi’ mengkonsumsi segala macam obat-obatan. Kecandungan Jacko akan obat-obatan, terutama painkillers, ini sudah menjadi rahasia umum dalam keluarga Jackson. Berbagai obat-obatan seperti obat penenang (Valium dan Xanax) dan obat untuk mengatasi permasalahan kulitnya. Ia bahkan pernah mengeluarkan uang sebesar £41,000 untuk obat perawatan kulitnya. Kabar lain yang beredar, Jacko juga menelan sejumlah obat-obatan yang mampu mempertahankan falcetto-nya. Oleh karena itu, suara Jacko semakin hari semakin terdengar seperti suara perempuan.

sumber : http://infosepuluh.blogspot.com/2010/01/10-hal-aneh-dalam-hidup-michael-jackson.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar