Siapa Anda

Radio Online

Justin Bieber

Artist : Justin Bieber Title : Baby (Feat Ludacris) Artist : Justin Bieber Title : Overboard (Feat Jessica Jarrell)

Sabtu, 28 Agustus 2010

PREVIOUS ARTICLE NEXT ARTICLE Untuk tampilan terbaik adipedia.com, gunakan browser berikut LeMay Auto Museum, Museum Mobil Terbesar di Dunia


Harold E. LeMay masuk ke dalam buku rekor dunia alias Guinness Book of World Records karena berhasil membuat museum mobil terbesar di dunia dengan koleksi mobil terbanyak. Harold E. LeMay adalah seorang pendiri bisnis pengelolaan sampah di Washington, Amerika Serikat.

Tidak tanggung-tanggung, museum milik LeMay ini bahkan sampai memiliki 3.000 mobil di ruang pamernya. Karena itulah tidak heran museum tersebut jadi museum mobil terbesar di dunia.

Lahirnya museum ini dimulai pada tahun 1998 ketika LeMay membentuk sebuah organisasi nirlaba, Harold E. LeMay Museum yang memiliki tujuan untuk mengumpulkan mobil dan menampilkannya untuk publik. Ketika ia meninggal pada tahun 2000, istrinya Nancy terus melakukan pengembangan proyek ambisius tersebut.

Museum tersebut berdiri di Tacoma, Amerika Serikat dan mulai selesai dibangun pada 2007 silam dengan desain atap melengkung dan banyak menggunakan kaca. Dana pembangunan museum ini sendiri didapat dari patungan berbagai pihak. Pemerintah daerah Tacoma menyediakan dana US$ 10,7 juta dan hibah perencanaan sebesar US$ 1 juta. Sementara Nancy LeMay menyediakan dana hingga US$ 15 juta untuk mewujudkan mimpi suaminya ditambah US$ 11 juta dari Washington State dan US$ 1,6 dari klub mobil AAA.

Diperkirakan museum ini dapat membawa 425 ribu orang pengunjung tiap tahun dan menyumbang US$ 34 juta pertahun untuk pendapatan daerah itu. Sebab dengan areal pamer luas yang bisa menampung 500 unit kendaraan dan berbagai ruang pendukung seperti tempat belanja, restoran dan pusat hiburan, Museum mobil LeMay ini dipastikan akan menarik minat pengunjung meski untuk memasukinya pengunjung dikenakan tarif US$ 15 untuk tur selama 2 jam.

museum section without  words

building lengthwise  without words

club auto w/o words

http://www.collectorcarbuff.com/collector/lemay_museum52.jpg

http://www.collectorcarbuff.com/collector/lemay_museum51.jpg

http://4.bp.blogspot.com/_b1X3QY0jHNs/SJalA9iU-GI/AAAAAAAABGM/ziUVVikNDm0/s400/d20080803-043f.jpg

http://www.lemaymuseum.org/files/library/6f5458b84baadf18.jpg

http://graphics8.nytimes.com/images/2010/04/02/automobiles/wheels-Packard/wheels-Packard-blogSpan.jpg

http://blog.nwautos.com//041009_lemay_604x372.jpg

http://www.lemaymuseum.org/files/library/a09f793b2519396f.jpg

http://nethercuttcollection.org/Images/DynamicLoad/Car%20Museum_l.jpg

sumber : http://www.adipedia.com/lemay-auto-museum-museum-mobil-terbesar-di-dunia/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar