Siapa Anda

Advertise here

Radio Online

Justin Bieber

Artist : Justin Bieber Title : Baby (Feat Ludacris) Artist : Justin Bieber Title : Overboard (Feat Jessica Jarrell)

Jumat, 27 Agustus 2010

Mahasiswa China Cetak Rekor Air Mancur dari Soda

Posted on 15 Jun 2010 at 6:32am

Para mahasiswa di China ini membuat rekor dunia baru dengan menciptakan air mancur dengan memberikan permen mint ke dalam botol Coca Cola. Total 2,175 mahasiswa di Universitas Changchun, sebelah utara China, propinsi Jilin, secara bersamaan menciptaka geyser, seperti dilansir orange.co.uk, Senin (14/5/2010).

Mereka menggunakan jas hujan plastik agar tidak basah dalam melakukan aksi spektakuler tersebut. Acara yang dilaksanakan di lapangan basket tersebut tercatat dalam rekor Guiness. Pada hari yang cerah itu para mahasiswa memasukkan beberapa permen ke dalam botol setelah mendapatkan instruksi secara bersamaan.

Coke fountain record /Quirky China News

Wakil dekan dari universitas pariwisata Zhang Bofa mengatakan bahwa banyak persiapan yang harus dilakukan untuk menciptakan rekor ini. “Kami melakukan uji coba dengan memasukkan permen mint dengan dua cara. Pertama dengan memasukkannya menggunakan kertas dan cara lain dengan menusukkan permen itu. Setelah beberapa kali dicoba, akhirnya kami menggunakan sistem tusuk sate,” ujarnya.

“Kami memesan 2,450 bungkus permen dari supermarket terdekat dan sehari sebelum acara kami harus membuka bungkusnya semua, menjadikannya seperti sate dan membungkusnya kembali agar tidak meleleh karena kepanasan,” sambungnya.

Dengan memasukkan permen Mentos ke dalam botol Coca Cola menciptakan reaksi kimia yang tidak berbahaya dan dapat menciptakan air mancur setinggi tujuh meter. Rekor sebelumnya adalah 1,911 air mancur secara bersamaan yang diciptakan oleh Sekolah Bisnis Administrasi di Turiba, Latvia pada tahun 2008.


sumber : http://www.adipedia.com/mahasiswa-china-cetak-rekor-air-mancur-dari-soda/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar