Siapa Anda

Advertise here

Radio Online

Justin Bieber

Artist : Justin Bieber Title : Baby (Feat Ludacris) Artist : Justin Bieber Title : Overboard (Feat Jessica Jarrell)

Sabtu, 28 Agustus 2010

Cara Kerja Fuel Pump (Pompa Bahan Bakar)

Pompa bahan bakar (fuel pump) digunakan untuk memasok bahan bakar ke sistem injeksi bahan bakar atau karburator, tergantung tahun kendaraan. kendaraan yang lebih tua menggunakan pompa bahan bakar mekanis untuk memberikan bahan bakar bertekanan rendah ke karburator, sedangkan kendaraan dengan sistem injeksi memerlukan pompa listrik yang digunakan untuk menghasilkan bahan bakar bertekanan tinggi yang diperlukan untuk membuat sistem bekerja dengan efisien. sistem bahan bakar injeksi lebih efisien dibandingkan dengan sistem bahan bakar karburator dan dapat beroperasi dengan baik dalam kondisi ekstrim, selain itu juga lebih dapat diandalkan saat start up.

Sederhananya, tujuan dari sebuah pompa bahan bakar adalah untuk menarik bahan bakar dari tangki bahan bakar kemudian mengirimkannya ke sebuah injektor bahan bakar atau karburator. Mesin kendaraan beroperasi dengan cara pompa mekanis atau melalui sistem injeksi.

Pompa mekanik
Sebelum digunakan electronic fuel injection, pada mesin dengan sistem pengabutan digunakan pompa bahan bakar mekanik untuk memindahkan bahan bakar dari tangki bahan bakar ke bagian karburator. Namun, dengan bergesernya sistem pengabutan dari karburator ke sistem injeksi, pompa bahan bakar mekanik semakin sering diganti dengan pompa bahan bakar listrik. Hal ini disebabkan karena sistem injeksi bahan bakar elektronik umumnya berjalan lebih efektif pada tekanan bahan bakar lebih tinggi dari pompa mekanik
Cara kerja pompa mekanis ini sederhana. terdiri dari diafragma karet yang diapit dua bagian rumah dan ditekan oleh semacam lengan.

Pompa mekanikSebelum digunakan electronic fuel injection, pada mesin dengan sistem pengabutan digunakan pompa bahan bakar mekanik untuk memindahkan bahan bakar dari tangki bahan bakar ke bagian karburator. Namun, dengan bergesernya sistem pengabutan dari karburator ke sistem injeksi, pompa bahan bakar mekanik semakin sering diganti dengan pompa bahan bakar listrik. Hal ini disebabkan karena sistem injeksi bahan bakar elektronik umumnya berjalan lebih efektif pada tekanan bahan bakar lebih tinggi dari pompa mekanik
Cara kerja pompa mekanis ini sederhana. terdiri dari diafragma karet yang diapit dua bagian rumah dan ditekan oleh semacam lengan.

camshaft memiliki eksentrik yang dirancang untuk beroperasi lengan tuas pompa. titik titik tumpu Lengan adalah sangat dekat dengan bagian yang actuates diafragma, sehingga sangat sedikit gerakan lengan pada hasil camshaft dalam gerakan yang signifikan dari diafragma. Setiap putaran 360 derajat dari hasil camshaft dalam satu siklus lengkap dari diafragma itu sendiri.

diafragma mendorong, bensin bertekanan dan pindah dari pompa dan ke garis bahan bakar ke karburator. Tekanan bahan bakar ini biasanya dirancang untuk menjadi 2-6 psi, tergantung pada produsen. Sebagai lengan tuas memungkinkan diafragma untuk kembali ke posisi istirahat nya, satu arah katup dalam tubuh mencegah kembalinya pompa bahan bakar dari karburator dan membuka jalan bagi bahan bakar yang diambil dari tangki gas. Kekosongan yang diciptakan oleh gerakan diafragma yang menarik bahan bakar ke ruangan.

Fuel Injected Pumps

pompa injeksi, yang biasanya lmenggunakan sistem elektrik, terletak di dalam tangki bahan bakar atau di dekat tangki bensin untuk mempertahankan jumlah bahan bakar dan untuk memanfaatkan bahan bakar dalam tangki sebagai pendingin pompa. Bahan bakar pompa injeksi adalah bagian dari sistem elektronik, yang berarti bahwa mereka dikendalikan oleh sistem komputer yang memegang peranan penting, termasuk rasio udara-bahan bakar, kandungan gas buang dan posisi throttle yang sebenarnya.

Pompa bahan bakar dengan sistem injeksi adalah pompa submersible dengan magnet permanen motor listrik. Bahan Bakar memasuki tabung inlet pompa setelah melewati filter gaya kaus kaki dan didorong melalui pompa dengan motor ke stopkontak.

Ini terdiri dari motor, pompa roller baling-baling, sebuah peredam bahan bakar, dan katup buang untuk mencegah kerusakan sistem dari kelebihan tekanan. Pompa ini berisi check valve tunggal di sisi output yang membatasi pergerakan bahan bakar di kedua arah, menjaga tekanan sistem bahan bakar, biasanya, pada 40-45 psi saat pompa tidak dioperasikan, sehingga tekanan bahan bakar harus dibebaskan sebelum melayani sistem bahan bakar.

Kerusakan Pompa Bahan Bakar

Ada beberapa alasan mengapa pompa bahan bakar Anda mengalami kerusakan, baik itu pompa elektrik atau mekanik. Pompa bahan bakar elektrik dapat mengalami keausan pada angker, brushes atau bearing. Selain itu, roller roda gigi dan baling-baling pompa juga dapat mengalami keausan. Hal ini akan menyebabkan kehilangan tekanan secara bertahap dan kinerja mesin akan menurun. Beberapa penyebab kerusakan pompa bahan bakar dapat dikarenakan karat atau kotoran yang melewati inlet filter yang dirancang untuk menyaring sedimen ini. Ketika ini terjadi pompa bahan bakar tidak dapat bekerja karena adanya kontaminan yang telah masuk ke pompa dan dapat menyebabkan macet. Hal ini akan menghasilkan panas yang berlebih dan akan menyebabkan motor terbakar. Kadang-kadang sebuah pompa bahan bakar tidak akan bekerja dengan baik jika tidak diberikan jumlah bahan bakar yang dibutuhkan. pompa bahan bakar kendaraan Anda bergantung pada bahan bakar untuk mendinginkan dan melumasinya. Kekurangan bahan bakar akan dapat menyebabkan pompa bahan bakar kendaraan Anda mengalami kerusakan sebelum waktunya. Pada pompa bahan bakar dengan sistem mekanik biasanya diafragma yang digunakan sebagai pompa akan pecah atau sobel, dan akan menyebabkan kebocoran sejumlah kecil bahan bakar eksternal atau tidak dapat menghasilkan tekanan.

Cara Mengganti Fuel Pump

Untuk mengganti pompa bahan bakar Anda langkah pertama dengan tangki hampir kosong. rem parkir diaktifkan dan ganjal rodanya. Kemudian angkat kendaraan dengan paling tidak dua jack untuk keselamatan dan lepas leher pengisi dari tangki bahan bakar itu sendiri. Hal ini dapat dilakukan dengan melepas klem selang yang memegang selang ke tangki bahan bakar. Kemudian lepas bagian belakang atau depan baut yang mengikat tangki bahan bakar kendaraan. Langkah selanjutnya lepas konektor kabel yang harus terputus sebelum melepas baut penyangga lainnya. Sekarang Anda dapat melepas pompa bahan bakar dari tangki dan memasukkan pompa pengganti. Ketika mengganti pompa bahan bakar Anda memilih jenis pompa yang sama. Instalasi berbagai jenis pompa pengganti dapat membuat kesulitan. pompa bahan bakar Anda merupakan komponen vital dari sistem bahan bakar, sehingga listrik, aliran dan karakteristik tekanan harus dalam spesifikasi dengan sistem sisa kendaraan Anda. Penggantian pompa bahan bakar yang berbeda dengan jenis lain dapat mengakibatkan ketidakcocokan, daya tahan yang rendah, kebisingan, dan yang terpenting masalah mesin, kinerja. Selalu periksa tekanan sistem bahan bakar setelah penggantian pompa bahan bakar. Ini juga merupakan ide yang baik untuk mengganti filter bahan bakar dan relay pompa bahan bakar ketika menggantikan pompa, karena ampere exstra pompa tua dapat merusak relay.

Fuel Pump Best Practices

Saat memilih pompa bahan bakar yang benar untuk mesin kendaraan Anda, pastikan untuk memiliki ukuran mesin, tahun, membuat dan model kendaraan Anda. Setelah informasi ini berguna akan memungkinkan Anda mendapatkan pompa bahan bakar yang dikalibrasi khusus untuk spesifikasi performa mesin anda. Selain itu, pastikan tangki bahan bakar yang bersih. Anda harus memeriksa tangki bahan bakar dengan hati-hati untuk memastikan tidak ada kotoran atau karat di dalam dan membersihkannya jika diperlukan. Pastikan untuk memeriksa saluran bahan bakar untuk kebersihan. Alasan ujian ini adalah untuk mencegah penyebab paling lazim kegagalan sistem bahan bakar, kotoran. Ambil beberapa menit ekstra tambahan dan mengganti filter bahan bakar ketika mengganti pompa.

Basic Maintenance

Pemeliharaan preventif utama yang dapat Anda lakukan untuk sistem injeksi bahan bakar adalah dengan menjaga throttle body tetap bersih dan melakukan penggantian saringan bahan bakar Anda secara berkala.

Sumber: http://kask.us/480483
http://www.adipedia.com/cara-kerja-fuel-pump-pompa-bahan-bakar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar