Siapa Anda

Radio Online

Justin Bieber

Artist : Justin Bieber Title : Baby (Feat Ludacris) Artist : Justin Bieber Title : Overboard (Feat Jessica Jarrell)

Jumat, 27 Agustus 2010

Kapal Induk USS Harry S. Truman

Harry trumanUSS Harry S. Truman adalah kapal dari jenis Nimitz class nuclear powered aircraft carriers atau kapal perang pengangkut pesawat yang berkekuatan nuklir yang diopersikan oleh Navy Amerika Serikat. Dengan mighty air wingnya, dan kemampuan untuk bertugas dan beroperasi dimanapun di seluruh belahan dunia, kapal ini sangat powerful dalam operasinya karena kemampuan mesinnya yang handal dan dapat dilihat dari dukungannya bagi perang melawan terorisme global yang sekarang ini melanda dunia.


USS_Harry_S._Truman_CVN-75Seperti pada kapal jenis lainnya di kelas Nimitz, USS Harry S. Truman dilengkapi dengan superstruktur starboard island dan angled portside dek untuk lepas landas. 4 elevator hanggar disediakan untuk dek penerbangan pesawat bersama dengan 4 steams catapults, 2 pada dek bagian depan dan dua pada dek bagian angled. Untuk bertahan, kapal ini dilengkapi dengan 2 x Sea Sparrow missile launchers dan 2 x Rolling Airframe Missile launchers untuk pertahanan anti pesawat terbang. 3 x 20mm Mk 15 Phalanx CIWS (Close-In Weapon System) dikembangkan hingga level terakhir untuk menghadang misil dan pesawat musuh yang datang. Pertahanan ini juga termasuk dengan dukungan armada kapal yang berlayar bersama-sama dengan kapal induk.

Harry trumanKapal yang didukung dengan dua reaktor nuklir westinghouse yang kembar ini membuatnya dapat beroperasi pada area yang tanpa batas atau berdasarkan kekuatan dari reaktor itu. Kapal ini dapat mencapai kecepatan hingga 30 knot. untuk kru kapal terdiri dari 5.600 airmen dan pelaut.

USS Harry S. Truman dipanggil dalam mendukung operasi Southern Watch, Penegakan peraturan zona larangan terbang melintasi selatan Iraq dan ambil bagian dalam serangan ke Iraq pada 2003. Setelah itu Kapal ini ditugaskan untuk tugas kemanusiaan membantu korban badai Katrina dan Rita yang melanda Amerika Serikat. Kapal ini juga telah menjalani perawatan dan pengupgrade tan pada tahun 2006.

USS Harry S. Truman pertama kali diminta pada tahun 1988 dan dikerjakan pada tahun 1993 oleh Newport News Shipbuilding. Ia diluncurkan pada tahun 1996 dan diminta secara resmi pada tahun 1998. Ia bermarkas di Norfolk, Virginia, Amerika Serikat dan memiliki motto “the buck stop here”, Kapal ini diberi nama sesuai dengan nama mantan presiden Amerika Serikat Harry S, truman. Dan untuk menyingkat namanya, kapal ini sering disebut dengan “HST”.

Spesifikasi USS Harry S. Truman

Dimensi:USN USS Harry S Truman CVN-75. File
Lenght: 1092ft (332.84m)
Beam: 252ft (76.81m)
Draught: 41ft (12.50m)

Kemampuan:
Surface Speed: 30kts (35mph)
Range: Essentially Unlimited

Struktur:
Complement: 5,680
Suface Displacement: 97,000tons

Kekuatan:
Engine(s): 2 x Westinghouse A4W nuclear reactors powering 4 x steam turbines and 4 x shafts at 260,000shp.

Persenjataan:
2 x Mk 57 Mod3 Sea Sparrow surface-to-air missile launchers
2 x RIM-116 Rolling Airframe Missile short-range missile launchers
3 x 20mm mk 15 Phalanx CIWS (Close-In Weapon System)

Daya Angkut Pesawat:
Lebih dari 90 pesawat dari berbagai jenis termasuk helikopter



sumber : http://www.adipedia.com/kapal-induk-uss-harry-s-truman/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar